9 May 2024 - 04:12 4:12

Sorong Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan Deras

wartapenanews.com – Hampir semua wilayah di Kota Sorong, Papua Barat, tanpa terkecuali dikepung banjir pasca diguyur hujan deras disertai angin kencang dan petir selama kurang lebih 10 jam.

Hujan deras disertai angin mengguyur Kota Sorong mulai terjadi Senin malam sekitar pukul 20.00 WIT sampai Selasa dini hari pukul 04.30 WIT. Dikarenakan intensitas hujan yang sangat tinggi sekali, membuat banjir mengepung di segala sudut di Kota Sorong.

Beberapa warga masyarakat yang ditemui media ini mengatakan, banjir kali ini merupakan banjir terbesar dan terdahsyat yang terjadi di Kota Sorong. Di mana tidak ada satu pun sudut di Kota Sorong yang tidak terkena banjir.

Beberapa titik misalnya seperti di seputaran Kompleks Harapan Indah Km 12 Masuk, Kompleks Kampung Bugis Km 10 Masuk, Jalan Sungai Maruni Km 10 Masuk, Kompleks Belakang UT Km 13, Kompleks Arteri dan Seputaran HBM, ketinggian air hingga mencapai dada orang dewasa.

Bahkan sepanjang Jalan Basuki Rahmat depan Batalion Yonif 762 yang selama ini tidak pernah diterjang banjir, kali ini justru air dengan ketinggian sampai pinggang orang dewasa tergenang di jalan raya.

Selain itu, beberapa sungai yang ada di Kota Sorong seperti Sungai Remu dan Kali Perumnas juga tampak meluap sehingga semakin memperparah keadaan.

Akibat banjir yang mengepung Kota Sorong, ratusan rumah terendam air dan banyak barang-barang berharga seperti sofa, elektronik, tempat tidur dan barang lainnya yang tidak dapat diselamatkan oleh warga.

Anak-anak sekolah juga hampir semua diliburkan, karena rumah dan sekolah ikut kebanjiran. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03