20 May 2024 - 04:44 4:44

Syekh Puji Terancam Dikebiri

WartaPenaNews,Jakarta- Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menyorot perkara Syekh Puji yang dikabarkan menikah dengan bocah tujuh tahuh. Menurut Arist, lelaki pemilik nama komplet Pujiono Cahyo Widianto ini terancam hukuman penjara seumur hidup atau alat kelaminnya dikebiri.

“Jadi Komnas Perlindungan Anak pun mengaitkan kalau Syekh Puji ini sebenarnya sudah masuk residivis kejahatan seksual pada anak. Serta ia bisa diancam hukuman seumur hidup bahkan bisa dikebiri, ” kata Arist Merdeka Sirait, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2020).
Menurut Arist Merdeka Sirait, Syekh Puji sudah melakukan pelanggaran berwujud menikah dengan anak di bawah usia berulang-kali. Terhitung pada 2008, 2009, 2018, dan terkini di 2020.

“Lantaran satu beberapa syarat bisa dilakukan berulang-berulang terhadap tindakan pidana yang sama ia dapat dikenakan tindakan pidana kebiri melalui suntikan kimia. Bahkan juga terpasang chip untuk dia dapat dimonitoring dimana ia ada, ” kata Arist.

“Sekian lama ini kan tidak dilakukan itu, karena dia belum masuk dalam definisi residivis. Nah sekarang tidak ada alasan Polda Jawa Tengah untuk tidak meneruskan masalah ini. Lantaran dia sudah masuk residivis yang ada perkara yang sama, tindakan yang sama dilakukan dia sejak tahun 2008 lalu , ” imbuhnya.
Biarpun demikian, Arist Merdeka Sirait memperjelas Komnas Perlindungan Anak sebagai pelapor akan mengawal perkara itu sampai selesai.

“Jadi Komnas Perlindungan Anak tentu mendukung Mabes Polri dan Polda Jawa Tengah untuk meneruskan masalah ini. Tempo hari Mabes Polri sudah meminta Polda Jawa Tengah untuk meneruskan masalah ini dan Komnas Perlindungan Anak akan menjadi sebagai pelapor dan memberikan bukti-bukti termasuk rekaman dan sebagainya, ” jelas Arist,(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03