8 May 2024 - 15:41 15:41

Warga Sipil Hingga Prajurit Terbaik Berguguran, Natalius Pigai Dorong Dialog Damai di Papua

IPOL.ID – Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Natalius Pigai mendorong dialog damai dalam penyelesaian persoalan di Papua.
Pigai beralasan sudah banyak korban yang  berjatuhan dalam penyelesaian persoalan Bumi Cendrawasih tersebut.

“Saya selalu bicara dialog karena melihat banyak korban termasuk pasukan elit,” katanya dalam cuitannya di Twitter, Sabtu (27/6).

Menurutnya, jika pemerintah, DPR dan Panglima TNI tidak menempuh jalur damai, maka dikhawatirkan jumlah korban semakin bertambah.

“Jika Presiden, DPR dan Panglima TNI tidak ingin dialog dan memilih perang, kasihan prajurit dan keluarga serta masyarakat yang jadi korban. Harus dialog damai,” tutupnya.

Persoalan di Papua, sudah memakan banyak korban. Tak hanya warga sipil, aparat terbaik TNI/Polri juga menjadi korban. Bahkan belum lama ini juga dikabarkan tiga prajurit TNI gugur diberondong senjata api oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (30/5).

Namun kabar tersebut masih dalam proses pengecekan oleh TNI.

“Sedang saya coba klarifikasi ke Satgas,” ujar Kapuspen TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono kepada wartawan, Rabu (31/5).(Yudha Krastawan)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03