8 May 2024 - 19:03 19:03

Alhamdulillah, Ustaz Arifin Ilham Sudah Mulai Berolahraga

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah pulang dari berobat di RS Penang, Malaysia, kesehatan Ustaz Arifin Ilham semakin baik. Pimpinan Majelis Zikir Az Zikra itu terlihat jauh lebih sehat dan bugar saat berlari-lari kecil di sebuah tempat yang diabadikan serta di-share oleh sahabatnya Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram miliknya.

Dalam video unggahan tersebut tampak ada beberapa orang berpeci putih, dan juga ada anak Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz yang mengenakan baju gamis berwarna cokelat sambil memvideokan ayahnya menggunakan handphone.

Ustaz Arifin Ilham terlihat mengenakan imama berwarna putih dan gamis putih. Ustad beristri tiga itu terlihat berlari-lari kecil sekitar delapana meter kemudian balik lagi sebanyak dua kali.

Di video tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menuliskan caption yang meminta netizen mendoakan Ustaz Arifin Ilham agar sehat dengan sempurna dan bisa kembali berdakwah seperti sediakala.

“Doain KH. Muhammad Arifin Ilham… Biar sehat bener. Liat deh video ini. Nyenengin. Doain trs ya. Jg buat semua ustaz ustazah di seluruh dunia. Bismillaah walhamdulillaah,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Reaksi netizen pun sangat senang atas kemajuan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham itu. Mereka pun mendoakan Ustaz Arifin agar kembali sehat seperti semula dan kembali memberikan ilmu-ilmu agamanya.

Ustaz Arifin Ilham dinyatakan sembuh dari kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Kesembuhan ini membuat dokternya kaget. Karena baru pertama kali pasien dengan stadium akut telah benar-benar sembuh dari penyakit tersebut hanya dalam waktu singkat dalam waktu dua bulan tiga hari.

Di balik sakitnya Ustaz Arifin Ilham, ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab menyebarkan berita bohong alias hoaks yang menyebutkan Ustaz Arifin meninggal dunia. Berita hoaks yang menyatakan Ustaz Arifin meninggal tidak hanya satu kali tapi beberapa kali. Namun putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz membantah kabar tersebut.

“lni kondisi terakhir @kh_m_arifin_filham ketika dijenguk salah satu sahabat @rifai_10 alhamdulilah abi semakin membaik dan kembali sehat, insya Allah dalam waktu dekat saya menyusul ke malaysia,” tulis Alvin.

Lebih lanjut Alvin berpesan kepada publik agar tidak percaya dengan berita bohong terkait Ustaz Arifin Ilham. “Teman2 jangan percaya berita apapun yang beredar sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi kebenaran tersebut ya,” lanjut Alvin lagi.

Ustaz Yusuf Mansur membagikan kabar bahagia bahwa Ustaz Arifin Ilham akan kembali ke Indonesia Jumat (18/1) karena kondisinya sudah membaik. Pada unggahan Ustaz Yusuf Mansur terlihat Ustaz Arifin Ilham berpose dengan dokter yang selama ini merawatnya. Ia menyebutkan bahwa itu adalah momen Ustaz Arifin Ilham meninggalkan rumah sakit itu.

“Momen2 KH Muhammad Arifm Ilham meninggalkan RS di Malaysia. Kembali ke Tanah Air. Mksh doa2nya kwn2 semua.”

Gini… Doain aja yg rajin, ustadzZ ustadzah2, sedunia. Biar sehat sepanjang hayat… Panjang umur, dII. Jd ga doa hanya ketika sakitnya saja. Bismillaah ya? Ok. Demikian kabar2 ttg KH Muhammad Arifm Ilham. Alhamdulillaah…”

“Msh ada waktu buat baca al Kahfi. Minimal10 ayatawaldan10 ayat akhir. Dan doalah di ujung ashar hr Jum’at ini. Mustajab banget,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

Foto yang sama juga diunggah Alvin ke sosial media. Dalam keterangan foto Alvin mengucapkan terima kasih kepada dr. Amir, dokter yang selama ini merawatnya sampai ia sehat kembali.

Subhanallah walhamdulillah momen saat Abi @kh_m_arifin_ilham meninggalkan RS. Terimakasih ya Allah, terimakasih Dokter Amir, dan terimakasih untuk doanya dari teman-teman semua. Semoga bisa secepatnya kembali ke tanah air dan kembali aktif berdakwah lagi, aamiin,” tulis Alvin.

Istri pertama Ustaz Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly turut mengunggah foto momen sang suami meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Indonesia. Ia membagikan kabar baik itu lewat akun Instagram pribadinya @yuni_syahla_aceh Jumat (18/1).

“Subhanallah Walhamdulillah Terimakasih Yaa Allah Terimakasih Dokter AmirSyach, Terimakasih semua lhkwanflllah yang sudah mendoakan Ustadz lnsyaAllah kembali Zikir Akbar bersama Ustadz Muhammad Arifln llham di Mesjid Azzikra Sentul Hari Ahad Tanggal 3 Feb 2019 . Semoga kita semua Allah bersamakan di Dunia dan Akhirat dalam Rahmat dan Kasih SayangNya.. Aamiin Yaa Rabbal AIamin. @kh_m_arifm_ilham @alvin_411 @ameer_azzikra @ponpesazzikra @azzikrahorseclub @azzikramediaofflcial,” tulisnya. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03