8 May 2024 - 18:55 18:55

Paskibra Labuhan Batu yang Sempat Viral Akhirnya Jadi Petugas Upacara di Kemenpora

WartaPenaNews, Jakrata – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, Koko Ardiansyah, yang sudah sempat jadi kontroversi di sosial media ada di Jakarta.

Ia diundang spesial oleh Kemenpora untuk ada di upacara HUT Ke-74 Republik Indonesia di Kantor Kemenpora, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Ia dipercaya untuk jadi petugas upacara sisi pembaca Pembukaan Undang-Undang Basic 1945 dalam upacara kemerdekaan di Kantor Kemenpora.

Kedatangan Koko sendiri jadi kejutan karena sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi sudah sempat melakukan komunikasi dari Tanah Suci untuk pastikan akan memanggilnya ke Jakarta.

“Ini merupakan perintah Menpora Imam Nahrawi. Kami menyengaja datangkan dari Labuhan Batu, untuk mendapatkan peluang jadi petugas upacara di Jakarta,” kata Seskemenpora Gatot S Dewa Broto.

Koko sendiri baru datang di Jakarta pada Sabtu dini hari, kira-kira jam 01.00 WIB. Karenanya, ia tidak sudah sempat berlatih bersama hingga tak ditugaskan jadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), tetapi sebagai pembaca UUD 1945.

“Kelak ada pekerjaan lain Koko, yaitu melakukan penyematan untuk penghargaan Satya Lencana 30 Tahun dedikasi pada negara,” tambah ia.

Koko sendiri kelihatan benar-benar serius dan semangat jalankan pekerjaannya pada pagi ini. Ia sudah ada di barisan petugas upacara.

Sebelumnya, Koko jadi viral karena disebutkan kehilangan peluang jadi Paskibra Kabupaten karena digusur oleh anak petinggi. Tetapi, belakangan faksi Dispora menyanggah dan mengatakan cuma sebagai cadangan Paskibra Kabupaten Labuhan Batu.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03