9 May 2024 - 02:31 2:31

Tiga Begal Sadis Dibekuk, Satu Anak Dalam Jambi Jadi Penadah

WartaPenaNews, Jakarta – Tiga tersangka begal sadis di Jambi sukses diamankan Polres Kabupaten Merangin. Mereka ialah Firdaus, Sadri dan Sulaiman. Ketiganya masyarakat Merangin, Jambi.

Ke-3 tersangka sebelumnya masuk daftar buronan polisi terkait masalah begal yang sudah memakan korban mencapai beberapa puluh orang.

“Beberapa tersangka kebanyakan membegal motor dengan cara meneror gunakan pisau dan ada pula melukai korbannya,” tutur Kasat Reskrim Polres Merangin, Iptu Hairunas, Jumat, 8 Novemmber 2019.

Kata Hairunas, hasil begal motor disimpan di pertokoan, selanjutnya di jual ke suku anak dalam dengan harga terjangkau. “Hasil uang membegal, para tersangka langsung membaginya,” tutur Hairunas.

Dari ketiga tersangka, seseorang suku anak dalam akan dipanggil polisi untuk diminta keterangan. Orang suku anak dalam itu berinisial JS, menetap di Desa Mentawak, Jambi. Ia diduga sebagai penadah.

“JS merupakan masyarakat SAD penampung motor hasil dari tiga tersangka begal,” tuturnya.

Selain itu, salah satunya tersangka, Firdaus, mengaku semua tindakannya. “Aku membegal karena tidak ada kerjaan dan aku sudah lebih sepuluh kali membegal,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03