8 May 2024 - 21:03 21:03

Ahok Bukanlah Malaikat

WartaPenaNews, Jakarta – Ekonom Faisal Basri angkat bicara menanggapi berita peletakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai direktur utama di salah satunya Badan Usaha Punya Negara (BUMN).

Faisal condong menyambut positif, dengan catatan Ahok jangan dibiarkan sendirian, tetapi harus bersama dengan team pendukungnya.

“Orang hebat bisa saja tersandera jika sistemnya sudah berat. Jadi, jangan dijerumuskan Ahok sendiri di satu tempat, harus ada team,” kata Faisal seperti dilansir Di antara, Rabu (20/11).

Menurut Faisal, Ahok akan memiliki kapasitas yang bagus jika di dukung oleh team barisan direksi salah satunya BUMN yang akan dijabatnya. Sebeliknya, Ahok tidak akan memiliki perform kapasitas yang baik jika terus diganjal dengan masalah internal, seperti tidak adanya suport dari barisan internal.

Oleh karenanya, keberadaan Ahok dalam BUMN harus bersamaan dengan team pendukungnya. Dia memiliki pendapat keberadaan Ahok dapat jadi motor pergantian di badan BUMN yang dipimpinnya.

“Ahok itu bukan malaikat, tetapi roh Ahok dapat jadi motor pergantian. Tetapi, itu tidak cukup, syarat pentingnya harus dipenuhi,” kata Faisal.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan secepat-cepatnya memutuskan tempat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau paling lamban awal Desember 2019. “Selekasnya mungkin, awal Desember,” kata Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, menyikapi pertanyaan kapan tempat untuk Ahok ditetapkan.

Beberapa sumber mengatakan jika Ahok akan diletakkan jadi bos perusahaan minyak, PT Pertamina (Persero). Tetapi, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Menyatu (FSPPB) menolak apabila Ahok masuk jadi direksi atau komisaris Pertamina.

Presiden FSPPB Arie Gumilar menyorot reputasi dan tingkah laku Ahok yang seringkali membuat pembicaraan ditengah-tengah publik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03