8 May 2024 - 16:56 16:56

Perbedaan Hobi Orang Boros dan Orang Kaya

WartaPenaNews, Jakarta – Tiap orang tentunya ingin kaya raya, miliki banyak usaha, asetnya banyak dan uangnya melimpah. Nah jika kita ingin kaya, kita harus menyontoh pola pikir dan kebiasaan beberapa orang kaya, jangan sampai kita menyontoh beberapa orang yang gaya hidupnya boros karena kedepannya kita akan sukar jadi orang kaya.

Ada ketaksamaan jauh di antara orang boros dan orang kaya disaksikan dari kebiasaannya. Semisalnya saja kegemaran yang suka mereka melakukannya. Yang boros miliki kegemaran yang berlainan dengan yang kaya. Ini menjadi bukti bila ingin kaya itu jangan sampai menyontoh kegemaran beberapa orang boros, tetapi tirulah kegemaran beberapa orang kaya.

Berikut di bawah ini ada ketaksamaan anatar kegemaran orang boros dan orang kaya. Bila kegemaran kamu condong sama juga dengan orang boros, semestinya tukar pola hidupmu.

1. Saat Ada Waktu Luang, Orang Boros Sukai Bermalas-Malasan Serta Orang Kaya Sukai Kerjakan Pekerjaan Berfaedah

Orang boros suka memakan waktu luangnya dengan bermalas-malasan seperti lihat tv, tiduran dan sebagainya. Sedangkan orang kaya lebih suka manfaatkan waktu luangnya dengan melakukan aktivitas bermanfaat seperti olahraga, cari buah pikiran atau membaca.

Waktu luang itu merupakan peluang buat kita untuk cari pengetahuan atau meningkatkan wawasan kita tentang usaha. Oleh karena itu orang kaya tidak akan suka memakan waktu luangnya dengan melakukan hal yang kurang bermanfaat.

2. Orang Boros Sukai Berpesta Sedangkan Orang Kaya Sukai Cari Ilmu

Orang boros lebih suka menghamburkan uangnya dengan berpesta. Sedangkan orang kaya yang sebenarnya lebih suka keluarkan uang untuk cari pengetahuan baru.

Dalam pertimbangan orang boros, tak apa-apa uang habis yang penting senang tanpa melihat keadaan keuangannya yang akhirnya kewalahan. Sedangkan orang kaya bila keluarkan uang itu harus mendapatkan value yang tinggi, semisalnya saja pengetahuan yang baru.

3. Orang Boros Kegemaran Berbelanja Sedangkan Orang Kaya Kegemaran Berinvestasi

Kebanyakan orang kadang tak kalkulasi saat ingin belanja, bahkan ada yang ikhlas ngehutang. Bila mereka miliki uang lebih, mereka lebih suka menghabiskannya dengan berbelanja.

Bila orang kaya miliki uang lebih, mereka lebih suka beli suatu yang value nya tinggi seperti berinvestasi atau menghimpun modal untuk membentuk bisnis baru.

Dari tiga poin di atas kita dapat membedakan pola pikir dan kebiasaan di antara orang boros dan orang kaya. Kamu masuk yang mana? (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03