8 May 2024 - 20:13 20:13

Terungkap, Olimpiade Jepang Habiskan Anggaran Rp 215 Triliun

olimpiade tokyo

WartaPenaNews, Jakarta – Olimpiade Tokyo sudah berakhir pada Minggu, 8 Agustus kemarin. Gelaran event olahraga antar negara ini sukses digelar, meski dengan Covid-19 yang masih memprihatinkan di Negeri Sakura.

Harian Asahi Shimbun mengatakan gelaran Olimpiade itu menghabiskan anggaran sebesar 15 miliar dollar AS atau setara Rp 215 triliun. Anggaran tersebut termasuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk melaksanakan gelaran ini dengan protokol corona.

Banyak pihak menilai penyelenggaraan Olimpiade merupakan pertaruhan yang besar. Pasalnya datangnya atlet yang memasuki Jepang menambah kekhawatiran baru akan penyebaran Covid-19 yang meluas.

“Perjudian ini terus berlanjut, membuat situasi menjadi lebih buruk,” sebut media itu dikutip AFP.

Berdasarkan jajak pendapat Harian Asahi Shimbun, dua hari terakhir Olimpiade menemukan 56 persen orang Jepang mendukung penyelenggaraan acara tersebut, dengan 32 persen menentang. Hanya 32 persen yang mengatakan mereka merasa Olimpiade itu “aman dan terjamin”, dengan 54% tidak yakin.

Meski begitu dengan berakhirnya gelaran ini, banyak pihak merasa pelaksanaan acara itu.sangatlah sukses dan perlu diapresiasi. Keberhasilan ini ditambah dengan pengenalan beberapa olahraga baru termasuk skateboard dan selancar. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 14:16
Soal Pelat Polri Fortuner yang Tabrakan di Tol MBZ Berubah Putih, Begini Kata Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Ramai di media sosial soal mobil Toyota Fortuner berpelat nomor Polri --yang kecelakaan Tol MBZ-- berubah menjadi pelat sipil berwarna putih. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP

01
|
8 May 2024 - 13:31
Saat Latihan Silat, Mahasiswa di Sleman Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Polresta Sleman menampilkan AF (22) pelatih silat yang tewaskan seorang mahasiswa Institut Pertanian Stiper Yogyakarta (Instiper Yogya). Korban yang berinisial IKK meninggal dunia selang beberapa hari setelah latihan

02
|
8 May 2024 - 13:10
Usai Konsumsi Makanan Pencegah Stunting, 42 Balita di Majene Keracunan

WARTAPENANEWS.COM –  Sebanyak 42 balita di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengalami keracunan usai mengonsumsi pemberian makanan tambahan (PMT) dari program pencegahan stunting dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

03