3 Februari 2023 - 13:50 13:50

Bandar Pemasok Sabu Sandy Tumiwa Diburu Polisi

WartaPenaNews, Jakarta – Aktor Sandy Tumewa tertangkap. Ya, Sandy diketahui diciduk usai mengonsumsi sabu di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan pada Jumat (1/3) dini hari.

“Dia ditangkap bersama rekannya berinisial MA pada Jumat (1/3) dini hari, dengan barang bukti sabu 0,23 gram dan alat hisap sabu (Bong),” kata Kapolsek Menteng, AKBP Dedy Supriadi, Minggu (3/3).

Menurut Dedy, Sandy diketahui mengonsumsi sabu sejak setahun terakhir dan kerap membeli kepada rekannya, berisinial IF yang juga telah berhasil diciduk polisi dari hasil pengembangan penangkakan Sandy.

“Pemasok barang ke tersangka juga berhasil ditangkap tak lama berselang, bersama satu orang lainnya berinisial RM dengan barang bukti 6,7 gram sabu di wilayah Jakarta selatan juga,” ungkap Dedy.

Dedy menjelaskan, hasil pengakuan Sandy saat konferensi press yang digelarnya, Sabtu (2/3) kemarin, dia mengaku mengonsumsi sabu karena sedang galau dan tidak rutin, melainkan kadang-kadang.

“Dia (Sandy) lagi galau urusan pribadi, makanya pakai sabu. Cuma ini aja (pakai sabu), kadang-kadang saja,” tutur Dedy mengutip pengakuan Sandy.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi menyebut, hasil introgasi tersangka penyuplai sabu ke Sandy, yakni IF. Sandy kerap memesan sabu setengah gram kepadanya dua hari sekali, dan itu sudah selama setahun terakhir ini.

“Kita dapat pengakuan IF, Sandy kerap pesan barang dua hari sekali kepadanya dengan harga Rp 800 ribu, atau setengah gram,” kata Arie.

Arie mengungkapkan, berkaitan dengan penangkapan Sandy dan para tersangka lainnya, anggota saat ini masih terus mengembangkan tersangka baru yang merupakan bandar besar di balik si penyuplai sabu ke Sandy Tumiwa.

“Masih akan terus kita dalami. Selain pengembangan 2 orang pemasok tadi, kita terus kembangkan sampai pengedar besarnya,” tegas Arie.

Atas perbuatannya, Sandy dan para tersangka lainnya ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan narkoba. Mereka dijerat Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, Sandy juga pernah merasakan hidup di balik jeruji penjara, setelah pada April 2016 dipenjara akibat kasus penggelapan dana investasi. Dia berada di hotel prodeo hingga Februari 2017. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03