25 May 2024 - 21:16 21:16

Bandar Pemasok Sabu Sandy Tumiwa Diburu Polisi

WartaPenaNews, Jakarta – Aktor Sandy Tumewa tertangkap. Ya, Sandy diketahui diciduk usai mengonsumsi sabu di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan pada Jumat (1/3) dini hari.

“Dia ditangkap bersama rekannya berinisial MA pada Jumat (1/3) dini hari, dengan barang bukti sabu 0,23 gram dan alat hisap sabu (Bong),” kata Kapolsek Menteng, AKBP Dedy Supriadi, Minggu (3/3).

Menurut Dedy, Sandy diketahui mengonsumsi sabu sejak setahun terakhir dan kerap membeli kepada rekannya, berisinial IF yang juga telah berhasil diciduk polisi dari hasil pengembangan penangkakan Sandy.

“Pemasok barang ke tersangka juga berhasil ditangkap tak lama berselang, bersama satu orang lainnya berinisial RM dengan barang bukti 6,7 gram sabu di wilayah Jakarta selatan juga,” ungkap Dedy.

Dedy menjelaskan, hasil pengakuan Sandy saat konferensi press yang digelarnya, Sabtu (2/3) kemarin, dia mengaku mengonsumsi sabu karena sedang galau dan tidak rutin, melainkan kadang-kadang.

“Dia (Sandy) lagi galau urusan pribadi, makanya pakai sabu. Cuma ini aja (pakai sabu), kadang-kadang saja,” tutur Dedy mengutip pengakuan Sandy.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi menyebut, hasil introgasi tersangka penyuplai sabu ke Sandy, yakni IF. Sandy kerap memesan sabu setengah gram kepadanya dua hari sekali, dan itu sudah selama setahun terakhir ini.

“Kita dapat pengakuan IF, Sandy kerap pesan barang dua hari sekali kepadanya dengan harga Rp 800 ribu, atau setengah gram,” kata Arie.

Arie mengungkapkan, berkaitan dengan penangkapan Sandy dan para tersangka lainnya, anggota saat ini masih terus mengembangkan tersangka baru yang merupakan bandar besar di balik si penyuplai sabu ke Sandy Tumiwa.

“Masih akan terus kita dalami. Selain pengembangan 2 orang pemasok tadi, kita terus kembangkan sampai pengedar besarnya,” tegas Arie.

Atas perbuatannya, Sandy dan para tersangka lainnya ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan narkoba. Mereka dijerat Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, Sandy juga pernah merasakan hidup di balik jeruji penjara, setelah pada April 2016 dipenjara akibat kasus penggelapan dana investasi. Dia berada di hotel prodeo hingga Februari 2017. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03